0

Alternatif PowerPoint

Posted by Unknown on 21.19


5 Terbaik Alternatif PowerPoint
Salah satu media pembelajaran yang sering digunakan oleh guru adalah menggunakan slide show. Kebanyakan guru menggunakan program slideshow dari microsoft, yakni Microsoft PowerPoint. Walaupun dengan PowerPoint saja slide bisa dibuat secanggih mungkin dan semenarik mungkin, banyak guru yang mencari alternatif lain demi presentasi yang terbaik, yang baru hangat barang kali lectora. Namun tahu kah anda para rekan guru ada beberapa alternatif PowerPoint.
5 Terbaik Alternatif PowerPoint
Keynote (Mac: $ 19.99)

Keynote Apple dapat dibeli sebagai produk yang berdiri sendiri, atau sebagai bagian dari iWork suite produktivitas Apple, dan mungkin salah satu yang paling intuitif, mudah digunakan. Menurut penggunanya melalui perangkat lunak alternatif PowerPoint ini kita bisa membuat presentasi mengesankan dengan Keynote tanpa menghabiskan waktu menggali melalui menu atau mencari template yang belum oleh orang lain. Keynote memiliki besar built-in tools grafis untuk mengedit dan tweak gambar masuk ke presentasi Anda, dengan mudah mendukung video dan film pada slide atau sebagai bagian dari presentasi Anda,  mendukung dokumen PowerPoint jika Anda perlu untuk membumbui presentasi orang lain, dan bahkan memungkinkan Anda mengontrol presentasi Anda dari perangkat iOS atau memproyeksikan presentasi melalui video keluar dan melihat catatan Anda dan slide mendatang di layar Mac Anda.



Google Docs (Web: Free)


Google Docs kini telah diperbarui sehingga lebih kompatibel dengan perangkat lunak dari Microsoft Office. Google Docs menawarkan kekayaan template dan alat pembuatan presentasi yang mudah untuk melompat dan memulai dengan, animasi dan transisi slide untuk membuat presentasi Anda menarik untuk ditonton, Dengan menggunakan Google Docs, Anda dapat mengundang user lain untuk berkolaborasi dalam membuat presentasi. Selain itu, keunggulan presentasi dengan Google Docs adalah Anda bisa melakukan presentasi dimana audience berada dalam satu ruangan atau terpisah, tetapi terkoneksi dengan Internet. untuk fitur-fitur lainnya hampir sama dengan software presentasi kebanyakan. Misal mengganti background, memasukkan video (embed), Mengimpor dari presentasi yang sudah ada, dsb.



Beamer (LaTeX) (Windows / Mac / Linux: Free)


Jika anda seorang penggemar LaTeX , atau harus menerapkannya untuk tesis sarjana Aanda, anda akan menyukai Beamer. Dimana software presentasi lainnya memberikan GUI, Beamer mengharuskan anda untuk membuat presentasi anda dalam bahasa markup kustom yang bekerja untuk hampir semua dokumen LaTeX. LaTeX sangat populer dalam dunia akademis dan oleh orang-orang teknis yang lebih suka menulis presentasi mereka sendiri dan men-tweak setiap fitur yang mungkin daripada menyerahkan kontrol ke GUI




Prezi (Web / Win / Mac / Linux / iOS: Gratis, $ 59/yr “Enjoy,” $ 159/yr Pro)
Prezi adalah sebuah software untuk presentasi yang unik. Selain untuk presentasi, Prezi juga dapat digunakan sebagai alat untuk mengeksplorasi dan berbagi ide di atas kanvas virtual. Prezi menjadi unggul karena program ini menggunakan Zooming User Interface, yang memungkinkan pengguna Prezi untuk memperbesar dan memperkecil tampilan media presentasi kita. Keunikan presentasi dengan Prezi tidak perlu berpindah dari satu slide ke slide lain. Cukup dengan satu kanvas besar yang bisa disisipi gambar, video, data, dan lain-lain serta cukup digeser-geser.







LibreOffice / OpenOffice.org Impress (Windows / Mac / Linux: Free)
LibreOffice Impress adalah sebuah paket aplikasi perkantoran yang kompatibel dengan aplikasi powerpoint, begitu pula OpenOffice.org Impress. Program ini dikembangkan untuk menghasilkan aplikasi perkantoran yang mendukung format ODF tanpa bergantung pada sebuah pemasok dan keharusan mencantumkan hak cipta. Sebagai sebuah perangkat lunak bebas dan gratis, LibreOffice bebas untuk diunduh, digunakan, dan didistribusikan. LibreOffice merupakan proyek pengembangan dari OpenOffice.org yang sejak tahun 2010 sudah diakuisisi oleh Oracle. Secara umum, fitur-fitur yang ada di Impress hampir sama dengan PowerPoint.





0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Rian Hartawan All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.